Rabu, 03 Juli 2013

Jumlah Ummat Islam Di Indonesia Terus Berkurang

Menteri Agama RI, Suryadharma Ali mengatakan, dari tahun ke tahun jumlah umat Islam di Indonesia terus mengalami penurunan. Padahal di sisi lain, jumlah penduduk Indonesia terus bertambah.

Semula, jumlah umat Islam di Indonesia mencapi 95 persen dari seluruh jumlah rakyat Indonesia. Secara perlahan terus berkurang menjadi 92 persen, turun lagi 90 persen, kemudian menjadi 87 persen, dan kini anjlok menjadi 85 persen.

“Penurunan jumlah umat Islam tentu sangat mengherankan dan sangat disesalkan, kenapa bisa terjadi. Padahal, di sisi lain jumlah penduduk Indonesia terus bertambah. Tapi, mengapa jumlah umat Islamnya sendiri malah terus berkurang,” kata Suryadharma Ali.

Penurunan populasi umat islam di indonesia tidak terjadi dengan sendirinya, tetapi di belatar belakangi oleh banyak faktor, diantaranya:

1. Keberhasilan program KB yang dilakukan dengan gencar kepada kaum Muslimin. Sementara itu kepada umat non muslim. Program KB tidak didengungkan atau nyaris tidak terdengar.

2. Keberhasilan Kristenisasi yang dilakukan dengan gencar oleh para misionaris yang makin hari makin cangging dan tidak mengindahkan kode etik penyiaran agama. Belum lagi dukungan dana yang besar serta bantuan tenaga dan program secara internasional.

3. Umat Islam dari golongan pendidikan dan ekonomi tinggi dilemahkan akidahnya melalui isu-isu kebebasan (liberalisme) menafsirkan agama Islam, penerapan demokrasi liberal (yang tidak seluruhnya sesuai dengan syariat Islam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar